Wednesday 13 June 2018

Teknologi Baru dalam Hidup Kita

Teknologi Baru dalam Hidup Kita - Kami telah melakukan survei tentang bagaimana perasaan orang tentang teknologi baru dan pengaruhnya pada kehidupan rumah tangga orang-orang. Kami memberi 55 orang kuesioner dan menerima balasan dari semua kecuali empat dari mereka. Dua puluh empat responden kami adalah remaja dan orang-orang berusia dua puluhan, lima belas tahun di usia tiga puluhan dan setengah baya dan sisanya pensiun. Keempat orang yang tidak mengembalikan kuesioner mereka semuanya dalam kelompok usia tiga puluh plus.






Kami bertanya kepada orang-orang berapa banyak dari contoh teknologi modern berikut yang mereka miliki di rumah - komputer, telepon seluler, mesin penjawab telepon, Internet, kamera video, microwave, pemanggang roti, DVD, kamera digital, jacuzzi. Kami juga meminta mereka untuk menambahkan contoh lain dari teknologi Poker99 modern yang juga mereka dapatkan di rumah. Kami kemudian meminta mereka untuk menunjukkan seberapa banyak mereka menggunakan setiap barang dari teknologi modern yang mereka laporkan. Akhirnya, kami meminta orang untuk menunjukkan apakah barang-barang teknologi modern ini memiliki efek positif atau negatif pada kehidupan mereka. Pada titik ini dalam kuesioner, kami meminta responden kami untuk menambahkan komentar yang menjelaskan bagaimana tepatnya suatu item teknologi telah mempengaruhi kehidupan mereka dengan cara positif atau negatif.

Semua responden kami memiliki setidaknya dua item dalam daftar kami dengan microwave, komputer dan DVD menjadi barang yang paling sering dimiliki. Hanya satu dari responden kami yang memiliki Jacuzzi. Tiga dari responden memiliki semua barang lain kecuali jacuzzi. Sebagian besar responden menambahkan setidaknya satu contoh lain dari teknologi modern: ini termasuk mesin cuci otomatis, penyedot debu, oven listrik, pemutar MP3. Semakin muda responden, semakin besar kemungkinan mereka untuk menggunakan semua barang yang mereka miliki kecuali DVD dan mesin cuci. Ini paling populer dengan tahun-tahun ke tiga puluhan. Dari semua item teknologi baru yang kami cantumkan, kamera video paling jarang digunakan - hanya sekali atau dua kali sebulan oleh para remaja dan hampir tidak pernah oleh kelompok usia yang lebih tua.

Ketika kami bertanya kepada orang-orang apakah mereka merasa bahwa teknologi baru mempengaruhi kehidupan mereka dengan cara yang positif atau negatif, semua remaja dan 87% dari orang-orang di kelompok usia menengah mengatakan bahwa mereka merasa bahwa efek dari teknologi baru pada dasarnya positif. . Enam puluh tiga persen responden merasa bahwa teknologi baru juga memiliki beberapa efek negatif pada kehidupan mereka. Keuntungan teknologi baru yang paling sering adalah (dalam urutan frekuensi penyebutan):

1. Menghemat waktu;
2. Menyenangkan;
3. Membuat komunikasi lebih mudah;
4. Nyaman digunakan;
5. Pendidikan.

Efek negatif yang disebutkan adalah:
1. Merugikan kesehatan;
2. Mesin-mesin selalu salah;
3. Menggunakan terlalu banyak listrik;
4. Teknologi membuat orang malas;
5. Distraksi dari belajar;
6. Mesin-mesin selalu salah.

Kesimpulannya, teknologi baru memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kehidupan rumah tangga. Bagi kebanyakan orang, terutama yang muda, efek ini positif. Orang yang lebih tua, meskipun mereka menggunakan teknologi hanya sedikit lebih kecil daripada orang muda, merasa lebih sulit untuk beradaptasi dengan itu dan lebih mungkin untuk melihat masalah dalam ketergantungan kita pada hal itu daripada remaja.

No comments:

Post a Comment